Rabu, 29 Januari 2014

Surga yang Sulit Ditinggalkan

gimana gak mau aman kalo gini
jalanan yang lengang, bebas macet
waktu menunjukkan pukul 00.39 WIB

tapi belum sedikitpun rasa ngantuk hinggap di mata gue. berat memang untuk berpisah dengan semua yang ada di kota ini, kota yang tenteram, kota yang bebas dari hiruk pikuk dan kemacetan. disini terasa seperti surga mungkin bagi mahasiswa seperti gue yang lagi dapet jatah liburan. bisa pulang kampung, kumpul keluarga dan nongkrong bareng teman-teman memang jadi hal yang paling dirindukan.

gak kerasa udah sebulan lebih gue menikmati liburan disini, di kota kecil ini, dan udah saatnya gue kembali ke perantauan, tapi meskipun kecil, banyak kenangan yang gak bisa gue lupain. dikota ini pula gue mengenal yang namanya sahabat, di kota inipun gue mulai mengerti yang namanya pacaran, ya meskipun banyak yang bilang semua itu cuma cinta monyet, tapi semua itu tetep menjadi kenangan yang manis buat gue.

ahhhh.. tinggal menghitung jam gue pergi ninggalin kota ini. meskipun cuma buat sementara waktu tapi rasanya emang berat banget, lebih berat dari beban carrier dan tas backpack gue kalo lagi backpackeran. tapi gue bangga dengan diri gue sendiri saat ini. meskipun gue berasal dari kota yang kecil ini, tapi gue bisa menuntut ilmu di sebuah kota yang bisa dikatakan Kota Besar yang diimpikan oleh orang lain, yaitu Kota Kembang Bandung. Bandung-Bondowoso memang jadi sebuah gabungan kata yang selalu memacu semangat gue. Gue harap nanti kalo ada kesempatan libur panjang lagi dan gue pulang kampung ke kota yang indah ini, tidak ada yang berubah dari kota ini, tetap hijau, tetap aman, tetap tenteram, dan tentunya tetap ramah :)

kota ini emang cocok buat berlibur mencari ketenangan dari rutinitas yang padat.
meskipun Bondowoso hanya sekedar kota kecil, gue harap kota ini bisa menjadi contoh bagi kota lain, khususnya Ibukota Jakarta dan kota-kota lainnya.
betapa bersih dan tenangnya kota ini. Oh Damn, I love Bondowoso...

Jaga diri ya kotaku tercinta, tunggu kedatanganku lagi ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar