Minggu, 02 Februari 2014

Coba deh Lihat ke Bawah

Manusia memang makhluk yang tidak akan pernah habis keinginannya, yang punya motor pengen punya mobil, yang punya mobil pingin punya pesawat, yang punya pesawat pingin punya keranda mayat, #upsss

pernahkah kita coba sejenak lihat ke bawah, pernahkah kita sadar bahwa di bawah sana masih banyak yang bernasib tidak seberuntung kita. jangankan punya kendaraan, untuk makan saja pun mereka harus benar-benar menguras tenaga banting tulang, belum lagi untuk keperluan yang lain. coba kita lihat diri kita saat ini, mulai dari pakaian, bersih, bahkan bermerk, selalu mengikuti mode dan trend saat ini. kendaraan mulai dari motor dan mobil meskipun tidak terlalu mewah tetapi sudah cukup lah untuk membantu kita melakukan mobilitas yang sangat padat. makanpun tinggal bahkan tinggal buka meja makan atau tinggal beli. coba lihat mereka, mereka yang masih harus berdiri di bawah terik matahari, mereka yang masih harus berkotor-kotoran dengan sampah, bahkan harus bertaruh nyawa demi sesuap nasi. mungkin di benak mereka, tidaklah terlalu penting menikmati waktu yang tersisa untuk sekedar menghibur diri, yang terpenting adalah bagaimana caranya besok masih tetap bisa hidup dan mendapatkan makanan.

sudahkah kita bersyukur hari ini, sudahkah kita berterimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan kehidupan yang sungguh sangat indah ini.

HIDUP YANG SEBENARNYA BUKANLAH PERJUANGAN, MELAINKAN ADALAH SEBUAH KENIKMATAN JIKA KITA SELALU MENIKMATI DAN MENSYUKURI SETIAP HELAAN NAFAS DAN TANTANGAN SERTA COBAAN DARI TUHAN, SEBAB DARI SETIAP TANTANGAN DAN COBAAN DARI TUHAN MERUPAKAN SESUATU YANG DAPAT MENAIKKAN DERAJAT KITA JIKA KITA SELALU MENJALANINYA DENGAN SENYUMAN DAN RASA SYUKUR YANG TAK ADA HENTINYA.
JUNJUNGLAH SENDIRI DERAJAT DAN MARTABAT KITA SEBELUM ORANG LAIN YANG MEMBANTU MENJUNJUNG KITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar