Kamis, 06 Februari 2014

Kota Pahlawan

sebelum masuk ke area Tugu Pahlawan di
sambut oleh patung Bung Karno dan Bung Hatta
Mobil yang dulu dipake Bung Tomo
dipake perang lho ya, bukan backpackeran
di depan Tugu Pahlawan
Oke, selamat datang di blog gue yang sederhana ini, tapi gak bakalan rugi kok buka blog gue.. haha

Disini gue bakalan nyeritain kalo di Indonesia itu ada sebuah kota yang heroik banget dah. mana lagi kalo bukan Kota Surabaya. inget pertempuran 10 November gak, pasti ada tuh di pelajaran sejarah, dimana Arek-arek Suroboyo berhasil menumpas bule-bule dari belanda yang ingin merampas kebebasan kita, mungkin kalo gak ada mereka kita gak akan semerdeka dan sebebas sekarang.

oia, gue kesana gak sendirian, gue ditemenin 2 bodyguard yang langsung gue import dari Cimahi dan Jakarta. yang satu botek yang satunya lagi brewokan kayak lambang anggur merah cap orang tua. kita janjian jam 6 di Stasiun Pasar Turi. Tapi gue baru sampe stasiun jam stgh 7, ya maklum lah Surabaya macet, naik angkot lagi...

akhirnya gue sampe juga di Stasiun Pasar Turi dengan selamat, alhamdulillah.
gak lama ada sosok aneh yang manggil gue, dan ternyata mereka berdua adalah dua body guard gue yang gue import itu.
salah satu body guard gue
ternyata mereka baru aja selesai makan di warung kaki lima di depan stasiun pasar turi. emang dua body guard yang mandiri mereka, makan gak usah pake di suruh. haha..

setelah itu kita langsung aja jalan, pertama kita langsung menuju Tugu Pahlawan, gak begitu jauh sih dari Stasiun Pasar Turi, jalan kurang lebih 15 menitan lah. disini ni gue ngerasain banget ini emang bener kota pahlawan, disitu di simpen banyak barang-barang dn kendaraan perang bekas jaman penjajahan dulu. kerasa banget dah pokoknya kalo Ibu kota Jawa Timur ini memang memiliki banyak kenangan pahit semasa penjajahan
belanda dulu, gue acungin jempol dah pokoknya buat kota yang satu ini. abis gitu kita lanjut lagi jalan ke Jembatan Merah, nah disini ni kenapa dinamain jembatan merah, karena dulunya pas terjadinya peperangan, di jembatan ini terdapat banyak darah berceceran. nah, darah kan berwarna merah, ya udah deh akhirnya jembatan ini dikasih nama jembatan merah. setelah puas menikmati panas di sini kita langsung tancap lagi ke Kebun Binatang Surabaya, yang dulu pernah melegenda di dunia perkebun binatangan. ya emang dulunya melegenda sih, tp gak tau dah sekarang, kabarnya banyak hewan-hewan yang mati. apa pngelolanya sendiri pada gak mencintai hewan ya, pemerintah juga rasanya gak cepet gitu ambil tindakan. ya kita sebagai masyarakat dan gue khususnya sebagai Mahasiswa Pariwisata pasti merasa kecewa gitu,
 sebuah tempat yang harusnya disitu bisa jadi sebuah daya tarik wisata dan bisa menghasilkan pemasukan bagi pihak terkait khususnya pemerintah kini malah jadi tempat kematian para hewan yang harusnya dilindungi keberadaannya.
Kebun Binatang Surabaya

ya kita tunggu aja lah gimana tindakan dari pihak terkait, tapi kalo emang punya hati nurani sih.
setelah puas kita jalan keliling-keliling Surabaya, kita memutuskan untuk pulang ke tempat mbah gue di daerah Darmo Indah Surabaya. sebenarnya masih banyak sih tempat wisata di Kota Surabaya yang bisa di kunjungi, seperti pantai kenjeran, monumen kapal selam, dll. tapi sayang waktu yang gue sama kedua bodyguard gue punya terbatas, soalnya sorenya kita harus ngelanjutin perjalanan ke Lombok. pasti pada pengen tau kan ceritanya. tunggu aja deh. ntar ada lanjutannya, hehe..

ntar gue sekalian bikinan rincian biayanya deh..
sapa tau ada yang pengen backpackeran juga ke lombok kayak gue..
sampai jumpa lgi ya....
pesawat beroda 6 yang nganterin kita perjalanan ke lombok







Tidak ada komentar:

Posting Komentar